Sabtu, 12 September 2015

FIDEL CASTRO: BAGAIMANA SAYA MENJADI KOMUNIS

Castro: Bagaimana saya Menjadi Komunis? Dari sesi tanya-jawab dengan mahasiswa  di University of Concepción, Chili, 18 November 1971

Aku adalah anak dari seorang tuan tanah-yang merupakan salah satu alasan saya untuk menjadi reaksioner. Saya dididik di sekolah-sekolah agama yang dihadiri oleh anak-anak alasan yang kaya-lain untuk menjadi reaksioner. Aku tinggal di Kuba, di mana semua film, publikasi, dan media massa yang "Made in USA"-alasan yang ketiga untuk menjadi reaksioner. Saya belajar di sebuah universitas di mana dari lima belas ribu mahasiswa, hanya tiga puluh yang anti-imperialis, dan saya adalah salah satu dari tiga puluh di akhir. Ketika saya masuk universitas, itu sebagai anak dari seorang tuan tanah-dan untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, sebagai buta huruf politik!

Dan ... pikiran Anda, tidak ada anggota partai, tidak ada komunis, sosialis tidak ada atau ekstremis memegang saya dan diindoktrinasi saya. Tidak, aku diberi besar, berat, neraka, terbaca, buku tak tertahankan yang mencoba untuk menjelaskan ekonomi politik dari sudut pandang borjuis-mereka disebut bahwa ekonomi politik!

Dan bahwa buku tak tertahankan disajikan krisis overproduksi dan masalah lainnya seperti hal yang paling alami di dunia. Ini menjelaskan bagaimana di Inggris, ketika ada yang berlimpah batu bara, ada pekerja yang tidak memiliki apapun, karena dengan hukum alam dan tidak dapat diubah tak terhindarkan dari sejarah, masyarakat dan alam, krisis overproduksi pasti terjadi, dan ketika mereka melakukannya , mereka membawa pengangguran dan kelaparan. Ketika ada terlalu banyak batubara, pekerja akan membeku dan kelaparan!

Jadi anak itu pemilik tanah, yang telah dididik oleh sekolah borjuis dan propaganda Yankee, mulai berpikir bahwa ada sesuatu yang salah dengan sistem itu, bahwa hal itu tidak masuk akal ...

Sebagai anak orang miskin yang kemudian menjadi tuan tanah besar, saya memiliki keuntungan minimal yang tinggal di pedesaan, dengan petani, dengan orang miskin, yang semua teman-teman saya. Seandainya saya cucu dari pemilik tanah, itu sangat mungkin bahwa ayah saya akan mengambil saya untuk tinggal di ibukota, di lingkungan superaristocratic dan faktor-faktor positif di tempat kerja pada saya tidak akan mampu bertahan pengaruh lingkungan yang . Egoisme dan sifat-sifat negatif lainnya kita manusia makhluk telah akan menang.

Untungnya, saya belajar di sekolah mengembangkan beberapa faktor positif. Sebuah rasionalitas tertentu idealis, sebuah konsep tertentu yang baik dan jahat, adil dan tidak adil, dan semangat pemberontakan tertentu terhadap pemaksaan dan penindasan menyebabkan saya untuk analisis masyarakat manusia, dan mengubah saya menjadi apa yang kemudian saya sadari adalah seorang komunis utopis. Pada saat itu, saya masih belum cukup beruntung untuk bertemu Komunis atau membaca dokumen Komunis.

Lalu suatu hari salinan Manifesto Komunis-Manifesto Komunis terkenal!-Jatuh ke tangan saya dan saya membaca beberapa hal yang saya tidak akan pernah lupa ... frasa apakah kebenaran apa! Dan kami melihat kebenaran-kebenaran setiap hari!

Aku merasa seperti hewan kecil yang telah lahir di hutan yang ia tidak mengerti. Kemudian, tiba-tiba, ia menemukan peta itu hutan-deskripsi, geografi itu hutan dan segala isinya. Saat itulah aku bantalan saya. Lihatlah sekarang dan melihat apakah ide-ide Marx tidak adil, benar, dan inspirasi. Jika kita tidak berdasarkan perjuangan kita pada mereka, kita tidak akan berada di sini sekarang! Kami tidak akan berada di sini!

Sekarang, aku adalah seorang Komunis? Tidak, aku adalah orang yang cukup beruntung telah menemukan sebuah teori politik, seorang pria yang terperangkap dalam pusaran krisis politik Kuba jauh sebelum menjadi Komunis penuh ...

Aku pergi pada pengembangan. Setelah itu, saya memiliki kesempatan untuk mengetahui imperialisme lebih konkret daripada yang saya miliki melalui buku Lenin. Aku harus tahu imperialisme-yang terburuk dan paling agresif dari semua ... Dan saya percaya bahwa hidup telah memberi saya pemahaman yang lebih baik tentang realitas. Hal ini telah membuat saya lebih revolusioner, lebih sosialis, lebih Komunis 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar